KARENA SEMUA BERAWAL DARI MIMPI!!

Monday 22 December 2014

Selamat Hari IBU


France,le Lundi 22-12-2014


21 tahun sudah umurku sekarang dan 21 tahun sudah engkau mendidikku dengan sangat sabar. Padahal tak jarang aku membuatmu sedih dan kecewa. Engkau yang selalu tak pernah kenal lelah untuk selalu mendoakan anak-anakmu menjadi orang besar. Mama adalah seseorang yang sangat berarti bagiku. Mama yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Mama yang hanya ingin anaknya mendapat pendidikan yang terbaik tanpa pernah melibatkan anak-anaknya bagaimana susahnya membiayai pendidikan anak-anaknya. Mama yang selalu khawatir anak lelakinya yang sudah berumur 21 tahun pulang sendiri dari Surabaya ke Mojokerto. Kadang juga terpikir “aduh ma..aku wes gede. Padahal di Surabaya juga udah biasa keluyuran malem”. Tiap mau balik ke Surabaya selalu bilang “dianter aja ya mas? Daripada ngantuk dijalan nanti”. Apalagi kalau sudah musim hujan duuh repot. Pasti setiap akhir pekan ada sms yang isinya “mas pulang? Kalau pulang dijemput aja soalnya mendung terus. Nanti kalau hujan jalannya licin”. Kadang tidang jarang juga smsnya tidak aku balas dan sudah sampai rumah tanpa kabar hehehe. Giliran lagi pas udah mau balik ke Surabaya pasti bilang lagi “Mas sekalian bareng papa dinas aja baliknya ke Surabaya”. Walaupun hasilnya sebagian besar aku menolaknya. Kadang juga terpikir “mama iki dipikir aku jek SMP opo? Padahal aku wes teko ngendi tapi tetep ae dipikir sek koyok arek cilik”. Yaa..tetapi aku pun sadar kalau itu sebenarnya wajar kekhawatiran orang tua terhadap anaknya. Seberapa tua umurku,aku tetaplah seorang anak bagi orang tuaku. Memang kalau dibilang aku sering bolak-balik Surabaya-Mojokerto ketika weekend. Disamping jaraknya tidak terlalu jauh,bagiku rumah adalah tempat ternyaman.  Walaupun tak jarang dirumahpun tidak jarang dari 24 jam atau pulang kerumah seperti pindah tempat tidur saja. Tapi dengan seperti itulah saya bisa melihat bagaimana keadaan rumah sekarang. Toh nantinya kalau aku sudah bekerja jauh dari rumah aku tidak akan punya waktu lagi untuk pulang kerumah setiap minggu. Tidak jarang juga mama bilang “ngapain bolak-balik iku? Megel-megeli awak nang dalan lo”. Mama juga yang selalu khawatir kalau anaknya kurus. Padahal makan banyak pun tetap segini-gini juga ckckck. Lalu mama juga yang selalu ngomel-ngomel kalau aku item apalagi rambut yang sudah memanjang berantakan gak karuan.

Sekarang aku sudah tidak bisa lagi bolak-balik Mojokerto. Harga tiket pesawat tidak seperti harga bensin. Minimal 400 euro untuk sekali jalan ke Indonesia. Hikss...sediih. Sebagai gantinya selalu mama yang meminta skype setiap minggu. Memang mamalah orang paling hebat. Mama is my superhero!!  Selamat hari ibu mama. Peluk hangat dari anakmu yang sedang mengembara jauh di negeri orang. Doakan selalu supaya aku bisa jadi orang seperti yang mama harapkan. 

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Pages

Powered by Blogger.

About This Theme